Multicursor - Working In Background

Rabu, 25 Desember 2013

Nano Teknologi Sebagai Teknologi Kedokteran


nano teknologi

Nano Teknologi Sebagai Teknologi Kedokteran Masa Depan

Menempatkan robot nano (nanobot) di mata Anda bisa menjadi inovasi berikutnya dalam penggunaan nano teknologi untuk mendukung teknologi medis di masa depan.
Para peneliti di Zurich sedang membangun bot hampir seukuran mikroskopis untuk membantu melakukan operasi halus. Bot ini memiliki jarum yang dapat ditarik untuk menggali dan tubuh yang berukuran diameter hanya seperempat milimeter yang setara dengan sekitar 4 rambut manusia. Ini berarti nanobot tersebut akan setipis pisau bedah dan jarumnya sama tajam.
Mengingat ukuran robot, operasi apapun bisa menjadi sebuah operasi yang non-invasif dan minimal. Tidak seperti robot konvensional, nanobot ini terlalu kecil untuk membawa segala jenis baterai atau drive. Untuk menyiasati hal ini, peneliti mengembangkan sistem yang disebut “The OctoMag,” yang menggunakan serangkaian elektromagnet di sekitar kepala pasien untuk memberi daya terhadap robot. Kemudian, dengan sedikit meningkatkan atau menurunkan kekuatan elektromagnet, robot ini didorong atau ditarik melalui tubuh.
Sistem ini belum siap untuk manusia, meskipun peneliti telah melakukan percobaan putaran pertama dengan teknologi nanobot ini untuk mengeksplorasi mata. Tim di Zurich sedang mencari cara untuk menyempurnakannya dan berharap untuk mengecilkan nanobot menjadi proporsi yang lebih kecil.

Sumber : http://webwib.com/nano-teknologi-sebagai-teknologi-kedokteran/

0 komentar:

Posting Komentar