Multicursor - Working In Background

Rabu, 25 Desember 2013

Teknologi Roket Militer Mematikan dari AS


 
(Foto: Examiner)
WASHINGTON - Pengujian dilakukan, mengungkap bahwa Advanced Precision Kill Weapon System (APKWS), sebuah roket kecil dengan dukungan laser ditembakkan dari helikopter militer. Teknologi Advanced Precision Kill Weapon System (APKWS) juga aman diterapkan untuk berbagai pesawat terbang bersayap.

Hal tersebut diungkap oleh Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) pada 15 Oktober 2013. Dilansir Examiner, Rabu (16/10/2013), demonstrasi teknologi terbaru menggunakan rancangan varian khusus APKWS. Senjata roket ini sukses ditembakkan dari jenis armada A-10 Thunderbolt II, AV-8B Harrier II and F-16 Fighting Falcon milik militer AS.

APKWS dianggap menarik bagi militer karena memungkinkan lebih banyak tembakan untuk 'menghajar' target di tanah dalam satu misi tunggal. Dalam sebuah peluncuran tunggal, pesawat terbang dengan 'fixed-wing' APKWS bisa membawa tujuh roket yang memiliki berat kurang dari 500 pon.

Pejabat setempat juga percaya bahwa ledakan roket setidaknya dapat mengurangi 'kerusakan kolateral' atau yang merugikan bagi lingkungan non-militer. Militer AS kabarnya tengah mempertimbangkan untuk membeli varian baru ini dalam jumlah signifikan untuk operasi pasukan.

"Penyelesaian tes ini dan kesimpulan dari demonstrasi teknologi merupakan langkah penting menuju efektivitas operasi untuk senjata yang terjangkau, sayap tetap, menembak ke depan, (dari) udara ke darat dalam mendukung misi udara," kata Kapten Al Mousseau yang menjalankan Navy's Direct & Time Sensitive Strike Weapons Program Office. (ahl)

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/10/16/56/882229/teknologi-roket-militer-mematikan-dari-as

0 komentar:

Posting Komentar