Multicursor - Working In Background

Rabu, 30 Oktober 2013

Teknologi keamanan terbaru kini tengah dikembangkan



Teknologi keamanan terbaru kini tengah dikembangkan!
Ilustrasi airbags eksternal (autoexpress)



Sistem keamanan mobil yang dikenal dengan nama airbags memang bukan hal yang baru lagi. Bahkan, akhir-akhir ini di Indonesia sendiri airbags ini menjadi salah satu fitur safety yang harus tersedia dalam mobil.
Wajarnya, airbags disematkan di bagian dalam kabin mobil supaya bisa mengembang dan melindungi pengendara sekaligus penumpang dari benturan keras atau tabrakan yang membahayakan nyawa. Namun, fitur keamanan baru yang menggunakan airbags eksternal saat ini tengah disempurnakan.
Adalah TRW Automotive yang berjasa mengembangkan sistem airbags baru ini. Hanya dalam waktu 20-30 milidetik, airbags eksternal yang disematkan di bagian bawah pintu ini akan mengembang dan melindungi bagian samping mobil dari benturan.
Airbags oleh TRW
Vice-president of TRW, Norbert Kagerer, said: 'Side crashes are still one of the highest accident rates, accounting for 37-40 per cent of accidents.'
"Tabrakan dari arah samping hingga detik ini menjadi salah satu penyebab kematian dalam kecelakaan yang cukup tinggi, yakni 37 hingga 40 persen," tutur Nobert Kagerer, TRW Vice President.
mobil khusus yang digunakan sebagai percobaan airbag baru oleh TRW
Pihak TRW sendiri tengah menyempurnakan sistem radar dan sensor kamera yang akan mendeteksi kemungkinan benturan agar bisa disinergikan dengan aktifasi airbags tersebut. Menurut lansiran oleh autocarexpress, Jum'at (04/10), airbags eksternal ini baru akan diluncurkan secara umum di akhir dekade ini.
Pihak pengembang sendiri sangat yakin kalau teknologi airbags eksternal ini akan booming dan menjadi standar keamanan begitu diluncurkan tahun 2020 kelak. Bagaimana menurut Anda?
(kpl/sno)

Sumber: Otosia.com

0 komentar:

Posting Komentar