Multicursor - Working In Background

Rabu, 02 Oktober 2013

Teknologi Baru Di Dunia Kedokteran


 
Changi General Hospital (CGH), anggota grup Singapore Health Services (SingHealth) merupakan salah satu dari tiga rumah sakit dunia dan pertama di Asia  yang menggunakan teknologi Mobile Clinical Assistant (MCA). MCA adalah mobile tablet PC dengan layar 10 inch yang mampu menyimpan seluruh history pasien yang pernah dirawat di rumah sakit tersebut.
Dikembangkan oleh Intel, MCA merupakan alat yang ideal bagi kemajuan teknologi di dunia kesehatan saat ini. Dokter ataupun perawat dapat langsung mengetahui riwayat kesehatan pasien, perkembangan kesehatan pasien, dan data laboratorium lainnya secara mobile. MCA memiliki konektivitas wireless untuk menghubungkannya pada internet dan intranet rumah sakit tersebut. Selain itu, MCA juga dilengkapi teknologi Radio Frequency Identification (RFID) yang mempermudah user logon, Bluetooth yang mampu menangkap tanda-tanda vital si pasien, serta digital camera yang langsung dapat meng-capture bagian luka pasien.
Daya tahan baterainya yang kuat dan bobot MCA yang ringan memudahkannya untuk dibawa-bawa serta ketersediaan stylus pen yang mampu mengenali tulisan tangan dengan baik sangat membantu pengoperasian alat tersebut. Menurut beberapa dokter yang telah menggunakan alat tersebut, mereka dapat lebih berinteraksi dengan pasien dan lebih mengenal pasiennya walaupun ada banyak pasien yang mereka tangani.
Dua rumah sakit lainnya yang juga telah menggunakan Mobile Clinical Assistant ini adalah El Camino Hospital di California bagian Utara dan Salford Royal NHS Foundation Trust di Inggris.
Kira-kira kapan ya rumah sakit kita pakai alat beginian juga?

0 komentar:

Posting Komentar